Kumpulan Soal TPA SBMPTN 2018 Lengkap Pembahasan, Ada Soal Gratis

Kumpulan Soal TPA SBMPTN 2018 Lengkap Pembahasan Ada Soal GratisAdik-adik yang akan menghadapi ujian tulis masuk perguruan tinggi negeri atau namanya saat ini SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) agar tetap semangat, terus berjuang dan jangan lupa untuk berdoa mohon kemudahan dan kepintaran kepada Tuhan Yang Maha Esa.

SBMPTN atau yang sering disebut ujian tulis/ujian langsung deperkirakan dilaksanakan di bulan Juni tahun 2018 ini dan serentak seluruh Indonesia.

Soal-soal yang akan keluar tergantung jurusan yang akan di ambil seperti IPA (saintek), IPS (soshum) ataupun campuran (IPC).

Baca juga: Pelajari Jenis Soal TPA SBMPTN 2018 dan Jawabannya

Namun perlu kaka ingatkan kepada adik-adik bahwa ada satu bentuk soal yang akan ditanyakan baik untuk jurusan IPA, IPS maupun pilihan IPC yaitu soal/tes TPA (Tes Potensi Akademik).

Tes ini memang terbilang baru dalam seleksi penerimaan calon mahasiswa yaitu sejak tahun 2009 namun adik-adik jangan khawatir karena sebenarnya tes ini tergolong mudah asalkan tahu trik mengerjakannya.

Baca juga: Ketahui Cara Belajar Yang Benar Menjelang Hari H Ujian SBMPTN 2018

Namun soal TPA memang agak sedikit menjebak sehingga dibutuhkan konsentrasi dan latihan yangcukup  intensif dalam meguasai bentuk soal TPA tersebut.

Adik-adik di sini kaka punya 2 bentuk soal-soal TPA, ada gratis dan ada pula yang berbayar, yang gratis bisa dilihat disini

Demikian sedikit info yang bisa kaka bagi terkait Soal-soal TPA SBMPTN 2018, Besar harapan kaka adik-adik semua lulus UN/ujian sejenisnya dan masuk perguruan tinggi negeri favorit impian adiik-adik tahun 2017, amin....