Kegagalan SNMPTN Adalah Kelulusan SBMPTN 2018 Yang Tertunda

Kelulusan SBMPTN 2018Tahun ini mungkin merupakan tahun yang sangat berharga karena ada dua kejadian penting yang akan atau sedang kamu alami. 

Lulus Ujian Nasional (UN) dan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah dua hal penting tahun ini yang anda ingat terus sampai akhir hayat anda. 
Beberapa minggu yang lalu anda telah melihat pengumuman hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) atau seleksi melalui jalur undangan. 

Ada yang senang dengan hasil yang dia peroleh adapula yang kecewa dengan kenyataan yang dia terima. Begitu pula dengan anda yang saat ini membaca catatan ini. 

Kegagalan di SNMPTN 2018 bukanlah akhir dari segalanya. Ingat pepatah lama yang mengatakan ada banyak jalan menuju Roma. 

Masih ada banyak jalan agar lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri, salah satunya adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau seleksi/ujian tertulis.
Satu Kursi PTN adalah hak siapa saja termasuk anda. Anda pasti bisa, anda pasti lulus, terus berlatih ulang-ulang pelajaran dan yang terpenting perbanyak volume membahas soal, nah inilah yang menjadi alat anda lulus seleksi PTN. 

Ingat bahwa motivator yang paling baik adalah diri anda sendiri. 

Selamat menempuh ujian SBMPTN 2018 dan semoga anda lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan anda.