Cara Terbaik Menguasai Semua Materi TPA STAN Atau SBMPTN 2018

Tes Potensi Akademik (TPA) adalah suatu rangkaian soal-soal akademik yang dikemas sedemikian rupa sehingga akan memiliki perbedaan dengan jenis soal setara lainnya. Tahun 2009 soal TPA masuk kedalam ranah ujian perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Wajar soal - soal seperti ini dimasukkan dalam dunia akademik seperti dunia kampus karena sebagai seorang mahasiswa selain dituntut menguasai bidang masing-masing mereka juga harus memiliki pengetahuan akademika yang sangat bermanfaat dalam kelangsungan kampusnya kelak.

Seperti sudah saya singgung di awal tulisan ini bahwa tes potensi akademik berbeda dengan tes yang lainnya tentu saja soal-soal dan cara memandang/menyelesiakan soal-soal juga berbeda sebagi misal 1 + 1 = 2, maka di soal TPA A + A = 2, bagi yang belum paham memang agak aneh tapi memang begitulah kenyataannya.

1. Kenali model pertanyaannya
Sangat disarankan agar Anda perbanyak membeli soal-soal TPA (baik dari toko buku, kaka kelas atau bisa lewat online).

Tujuannya agar Anda lebih dekat dan lebih mengenal model pertanyaan TPA tersebut.
2. Lebih sering berlatih dari pada diam
Soal yang sudah Anda beli jangan dibiarkan saja, kebanyakan orang semangat diawal menggebu-gebu lalu berangsur berkurang dan lama-lama habis.

Soal TPA darimana pun sumbernya bisa Anda baca dan kuasai dengan metode belajar sesuai dengan waktu dan tempat favorit Anda.

3. Berdiskusi kepada teman satu tujuan
Saat ini banyak sekali berjejer tempat diskusi soal-soal TPA baik yang ofline (bimbingan belajar) maupun yang online (salah satunya Bimbel STAN Gratis) atau Gabung di fanpage soal-soal (salah satunya GUDANG SOAL DAN ILMU).

Mengingat tidak ada satu manusiapun yang bisa memenuhi hidupnya sendiri dan manusia harus saling tolong menolong maka sangat disarankan agar Anda gabung di grup-grup diskusi soal-soal TPA tersebut.
Mungkin itulah dulu dari saya yang bisa saya sampaikan, semoga sedikit wawasan tadi bisa membuka jendela pikir kita tentang Cara Terbaik Menguasai Semua Materi TPA STAN Atau SBMPTN.

Ingat apapun tujuan Anda mau STAN atau SBMPTN yang penting pada akhirnya nanti Anda bermanfaat bagi banyak orang.