Les Privat Persiapan Olimpiade Sains OSN di Medan Tahun 2018 [Guru datang ke Rumah]

Les Privat Persiapan Olimpiade Sains OSN di Medan [Guru datang ke Rumah]
Proficient Indonesia: Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan suatu kompetensi bidang sains untuk siswa/wi pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK di Indonesia. Siswa yang boleh mengikuti olimpiade sains nasional adalah siswa yang sudah lolos dalam seleksi tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi dan merupakan siswa/wi terbaik dari daerahnya masing-masing.

Olimpiade sains nasional setiap tahun diselenggarakan di kota yang berbeda-beda. Adapun tujuan dari pelaksanaan olimpiade sain nasional ini adalah untuk mendapatkan siswa/wi terbaik dari seluruh penjuru Indnesia yang nantinya akan dibimbng secara maksimal oleh tim olimpiade khusus bidang masing-masing, yang nantinya akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade setingkat internasional.

Baca juga: Les Privat SMP di Medan (Gratis Biaya Pendaftaran)

Bidang Olimpiade
Adapun yang menjadi bidang yang akan diikut sertakan dalam Olimpiade Sains Nasional berdasarkan jenjang pendidikannya seperti dilansir dari id.wikipedia.org adalah sebagai berikut:

* Jenjang SD: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
* Jenjang SMP: Matematika, Fisika, Biologi, dan pada tahun 2008 ditambahkan bidang baru yaitu Astronomi, tetapi pada tahun 2009, bidang Astronomi ditiadakan kembali. Tahun 2010 ditambahkan bidang baru yaitu Ilmu Pengetahuan Sosial. Pada tahun 2015, bidang Fisika dan Biologi digabung pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam sehingga sekarang terdapat 3 bidang untuk jenjang SMP, yaitu Matematika, IPA, dan IPS.
* Jenjang SMA: Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, dan pada tahun 2008 ditambahkan bidang baru yaitu Kebumian. Lalu pada tahun 2013 ditambahkan bidang baru yaitu Geografi. Jadi total dipertandingkan 9 bidang mata pelajaran.

Baca juga: Les Privat SD di Medan (Guru Datang ke Rumah)

Pelaksanaan
Pelaksanaan olimpiade nasional yang pertama dilaksanakan tanggal 10 September 2002 di Kota Yogyakarta. Sampai saat ini terhitung sudah 15 kali pelaksanaan olimpiade sains nasional dilaksanakan. Berikut 3 tahun terakhir pelaksanaan olimpiade sains naional di Indonesia (Sumber: id.wikipedia.org ):

OSN XIII tahun 2014
Untuk tingkat SMP diadakan di Padang, Sumatera Barat [5] pada 15-21 Mei 2014
Untuk tingkat SD diadakan di Bali pada 4-9 Mei 2014.
Untuk tingkat SMA diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 1-7 September 2014.

OSN XIV tahun 2015
Untuk tingkat SD dan SMA diadakan di Yogyakarta pada 17-23 Mei 2015.
Untuk tingkat SMP diadakan di Palu, Sulawesi Tengah pada 17-23 Mei 2015.
OSN XV tahun 2016
Untuk tingkat SMA dan SMP akan diadakan di Palembang, Sumatera Selatan pada 15-21 Mei 2016.

Sedangkan untuk OSN XVI tahun 2017 untuk tingkat SMA akan diadakan di Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Les Privat Kursus Psikotes, Toefl, dan TPA di Medan (Jadwal Belajar Bebas)

Les Privat Persiapan Olimpiade tahun 2018
Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa pemilihan siswa yang boleh ikut dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Nasonal (OSN) adalah siswa/wi terbaik setingkat provinsi yang akan bertanding baik dalam skala nasional maupun internasional. Tentu ini merupakan tantangan yang sangat besar dan juga peluang yang sangat baik bagi Anda yang sudah terpilih di tingkat sekolah, maka tugas Anda adalah melanjutkan sampai ke tingkat provinsi bahkan nasinal.

Apa langkah yang harus Anda tempuh untuk bisa lolos dalam seleksi olimpiade sains tingkat nasional (bahkan internasional)? Caranya adalah fokus pada pelajaran (bidang) yang dipilih, pelajari bidang tersebut secara intensif (terus menerus) dan jangan sungkan untuk bertanya kepada guru ataupun pembimbing olimpiade Anda dan juga guru privat khusus olimpade sains nasional.

Baca juga: Les Privat Persiapan Ujian Nasional (UN) di Medan

Setiap sekolah akan memberikan guru pendamping kepada siswa yang akan mengikuti olimpiade sains nasional, namun sering yang terjadi satu guru pembimbing mendampingi lebih dari satu siswa sehingga hasilnya kurang maksimal.

Langkah lain agar Anda juga tetap mendapatkan pelatihan, arahan dan juga bimbingan adalah dengan belajar di rumah bersama guru privat les. Bersama guru privat les Anda bisa mendiskusikan, membahas dan menjawab contoh-contoh soal ujian olimpiade tahun-tahun sebelumnya. Anda bisa lebih fokus kepada bidang apa yang akan diikuti sehingga hasilnya akan jauh lebihmaksimal daripada hanya belajar sendiri.

Baca juga: Guru Les Privat Kursus Bahasa Inggris di Medan (Belajar Sampai Mahir)

Les Privat Olimpiade di Proficient Indonesia
Proficient Indonesia merupakan biro jasa penyedia guru-guru privat terbaik di Kota Medan, ada tarusan guru privat dari bidang studi/pelajaran yang berbeda-beda. Di Proficient Anda bisa memesan guru privat sesuai dengan keinginan Anda (berdasarkan jenis kelamin dan agama).

Guru-guru privat di Proficient Indonesia berasal dari lulusan Pergurun Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Kota Medan. Untuk persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ini percayakan kepada Proficient untuk membimbing Anda sampai lulus di tingkat Nasioal. Kami memiliki pengalaman dalam bidang mengajar dan sudah terbukti dalam mendidik siswa sampai lulus di tempat yang ditargetkan.

Keunggulan Belajar Privat di Proficient Indonesia

* Guru berkualitas dan berpengalaman dibidangnya masing-masing
* Anda dapat menentukan waktu (hari dan jam) belajar sesuka hati
* Anda dapat memilih guru privat sendiri berdasarkan jenis kelamin, suku dan agama dll
* Dapat menghemat ongkos/transport karena tidak perlu keluar rumah
* Tentunya jauh lebih aman dari ancama bahaya di jalan seperti begal, rampok dll. Karena Anda tidak perlu keluar rumah dan belajar dapat diawasi oleh orang tua.
* Lebih fokus, karena bisa bertanya sepuas hati apa yang tidak dimengerti, tanpa perlu malu-malu atau merasa segan.
* Harga terjangkau (bersahabat), untuk hitungan belajar privat, Biaya les Proficient Indonesia adalah yang termurah di kota Medan.

Dan masih banyak lagi keuntungan belajar privat di Proficient.

Biaya Privat

Tingkat SD
Biaya privat di Proficient adalah sebagai berikut ini:
Per Pertemuan : Rp 60.000

Perbulan :
4x pertemuan : Rp 240.000
8x pertemuan : Rp 480.000
12.x pertemuan: Rp 720.000

Tingkat SMP
Biaya privat di Proficient adalah sebagai berikut ini:
Per Pertemuan : Rp 70.000

Perbulan :
4x pertemuan : Rp 280.000
8x pertemuan : Rp 560.000
12.x pertemuan: Rp 840.000


Tingkat SMA dan MAHASISWA
Biaya privat di Proficient adalah sebagai berikut ini:
Per Pertemuan : Rp 100.000

Perbulan :
4x pertemuan : Rp 400.000
8x pertemuan : Rp 800.000
12.x pertemuan: Rp 1.200.000

Catatan:
Biaya privat ini berlaku untuk 1 orang siswa dan bisa juga untuk maksimal 3 orang siswa (untuk meringankan biaya Anda)

Sistem pembayaran:
Pembayaran dilakukan setiap selesai belajar (perpertemuan), bisa juga dengan jenjang waktu lainnya seperti perminggu, perbulan tergantung permintaan siswa.

Hubungi Kami
Untuk informasi lebih lanjut hubungi pengelola privat, melalui kontak dibawah ini:

Telpon        : 0853 6252 1054
WA            : 0853 6252 1054
BBM         : D9750C50
Twitter      : @LesProficient
Instagram : @proficientindonesia
Facebook  : Proficient Indonesia

Kami hanya melayani siswa yang serius dan sungguh-sungguh ingin les privat.
PROFICIENT... PASTI!!